Pengertian Dari Sebuah Protokol Bernama Telnet

Source by : www.keil.com

Pengertian dari sebuah protokol bernama Telnet, Telnet adalah sebuah protokol dalam dunia jaringan komputer, telnet kependekan dari Telecommunications Network fungsinya yaitu untuk digunakan berkomunikasi dengan komputer dari jarak jauh, dan juga dapat melakukan kendali dan konfigurasi dari jarak jauh (remote). Telnet terkoneksi ke dalam jaringan komputer dengan menggunakan port 23.

Telnet sebagai media transfer dapat yang berarti dapat mengirim dan menerima file dari jarak jauh, dapat juga melakukan konfigurasi sistem dari jarak jauh. Telnet sendiri mempunyai kelemahan dibalik kelebihan yang diberikannya itu, tal seperti SSH yang protokolnya menggunakan enkripsi data agar pengguna aman dari serangan pada pihak yang tak bertanggung jawab. Protokol telnet sangatlah sederhana, yang artinya telnet ga memakai enkripsi data seperti halnya SSH.

Ada yang unik dari telnet, kamu bisa menonton animasi menggunakan telnet namun disajikan dalam bentuk ASCII (sejumlah karakter). Kamu bisa langsung menggunakannya dengan memakai terminal di sistem operasi Linux.

Baca Juga : Streaming Film Star Wars Melalui Telnet Di Terminal Ubuntu!